Tak ada yang bisa dibanggakan dari seorang penjiplak. Mengakui karya orang lain sebagai karyamu hanya meremehkan dirimu sendiri.

Ini Caranya Agar Bisa Move On dari Cinta Segitiga

img




Masalah hati memang susah ditebak. Ada saja wanita yang sudah punya kekasih namun masih terjebak di mantan, ataupun mencintai pria baru yang datang. Tak jarang pula Anda tidak bisa memilih kepada siapa cinta Anda berlabuh dan justru berakhir menjalani cinta segitiga.

Menjalani cinta seperti ini memang ada untungnya, di antaranya adalah mendapatkan dukungan emosional dan perhatian yang lebih besar. Andapun tak perlu bingung mencari teman ketika kesepian, jika pasangan satunya sedang sibuk.

Namun tak bisa dipungkiri, menjalani hal ini dalam waktu lama juga bisa menimbulkan kesulitan bagi diri sendiri. Anda jadi semakin tidak bisa memilih, karena tidak mau menyakiti hati salah satunya. Tapi jika ingin melanjutkan hubungan ke tahap yang serius, sudah pasti hubungan seperti ini harus dihentikan. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk keluar dari masalah cinta yang kompleks itu?

1. Memiliki Niat untuk Move On
Butuh niat dan keteguhan hati untuk benar-benar move-on, dan melanjutkan hubungan yang sebenarnya dengan kekasih Anda yang resmi. Mungkin Anda akan merasa kehilangan si pria lainnya ketika baru mencoba move -on. Tapi Anda perlu membiasakannya. Buat jarak dengannya, dan jangan memberi perhatian yang tak perlu. Anda perlu berpikir dari sisi si pria dan pacar untuk mengerti rasanya jika Anda yang jadi pilihan kedua.

2. Buat Daftar
Sebelum menentukan pilihan, Anda bisa berdiskusi dari hati ke hati dengan kedua pria itu. Buatlah daftar yang membantu Anda membandingkan sifat mereka dan pilih yang paling membuat Anda nyaman.

3. Break
Minta break dari kedua pria ini. Pahamilah diri Anda terlebih dahulu, setidaknya selama dua minggu. Cari tahu pria mana yang lebih Anda sayangi. Awalnya, mungkin akan merasa sedih dan kesepian. Namun jangan hanya memikirkan keterpurukan Anda, dan jadikan masa tersebut untuk intropeksi diri, demi masa depan hubungan.

Ratih Ibrahim, psikolog sekaligus konsultan cinta di Wolipop menyarankan untuk intropeksi diri dulu, sebelum memutuskan di mana hati akan berlabuh.

"Hatimu sebenarnya tau siapa yang tepat untuk diri kamu. Pahami diri kamu terlebih dahulu. Cari tahu apakah kamu masih sayang dengan si A atau si B, ataukah perasaan tersebut hanya karena suatu rutinitas yang membuat kamu tidak dapat lepas dari mereka. Jika kamu sudah paham harus memilih siapa. Cari waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini, sehingga kamu mendapatkan kejelasan tentang hubungan kalian," ujar Ratih.
 

0 komentar:

Posting Komentar